-->

5 Usaha Sampingan Untuk Karyawan Yang Menjanjikan, Nggak Ganggu Kerja!


Cari ide usaha sampingan untuk karyawan yang menjanjikan dan tidak mengganggu kerja? Bagi banyak orang yang bekerja sebagai karyawan, gaji yang didapatkan terasa tidak cukup. Oleh karena itu, banyak sekali karyawan yang mencari usaha sampingan dengan tujuan menambah penghasilannya.

Namun, sebagai seorang karyawan yang bekerja dengan orang lain, profesionalitas kerja tetap harus diutamakan. Seorang karyawan yang ingin mencari usaha sampingan, harus mampu menemukan pekerjaan sampingan yang tidak mengganggu pekerjaan utamanya.

Untuk itu, kali ini Mr. Sanji ingin berbagi informasi seputar ide usaha yang sangat cocok dikerjakan oleh karyawan sebagai pekerjaan sampingan. Selain tidak mengganggu kerjaan, pastinya ide usaha sampingan ini pasti menghasilkan.

usaha sampingan untuk karyawan

Ide Usaha Sampingan Untuk Karyawan Yang Menjanjikan

1. Berjualan Hasil Foto di Internet

Ide usaha sampingan untuk karyawan yang pertama adalah berjualan hasil foto di internet. Bagi kamu yang pandai fotografi dan suka motret, coba perbanyak mengambil gambar apa saja yang menarik. Kemudian, jual foto kamu di website penjualan foto seperti istockphoto.com dan shutterstock.com.

Kamu akan mendapatkan bayaran jika ada orang yang membeli atau menggunakan foto kamu. Penghasilannya lumayan untuk menambah pemasukan bulanan kamu. Kamu bisa saja mendapatkan foto unik dan menarik ketika pulang dari kantor di perjalanan.

2. Berjualan Saat Moment Car Free Day

Kamu juga bisa memanfaatkan moment-moment besar atau juga moment rutin seperti car free day. Moment ini bisa menjadi peluang usaha bagi kamu yang bekerja sebagai karyawan yang waktunya habis dikantor.

Kamu bisa menjual minuman segar dan jajanan untuk orang-orang yang datang ke Car Free Day (CFD) di hari Minggu pagi. Biasanya, CFD menjadi momen untuk berolahraga dan berkumpul bareng teman sambil mengincar kuliner setempat.

Berdagang di Car Free Day ini bisa dilakukan oleh siapa saja. Jika di daerah kamu memerlukan izin, maka coba ajukan. Kemudian, ikuti persyaratan yang diberikan agar kamu bisa berjualan dengan lancar.

3. Membuka Jasa Endorse di Instagram

Dunia medsos saat ini menjadi sebuah peluang usaha sampingan untuk karyawan yang paling menjanjikan. Kenapa tidak, saat ini pengguna medsos seperti instagram sudah banyak digandrungi oleh banyak kalangan.

Ini bisa jadi peluang bisnis sampingan untuk karyawan yang hits di media sosial Instagram. Jika kamu memiliki ribuan followers, coba manfaatkan itu untuk berbisnis sebagai influencer. Kamu bisa mencari penghasilan tambahan melalui endorsement.

Jaga kualitas postingan kamu dan image kamu di dunia maya. Bangun interaksi dengan followers kamu. Lalu, buka endorse untuk mempromosikan produk online shop hingga brand ternama. Saat ini banyak sekali para pelaku jasa endorse, bahkan bisnis ini juga merupakan peluang usaha yang digemari para ibu rumah tangga.

4. Menjadi Blogger

Menjadi seorang Blogger sebenarnya bukan bertujuan untuk menambah penghasilan. Namun, melalui profesi ini, kamu bisa saja mendapatkan uang dengan membuat blog. Kamu bisa mendapatkan tawaran pemasangan iklan layaknya perusahaan media online besar.

Bahkan beberapa karyawan memilih berhenti bekerja dikarenakan penghasilan dari seorang Blogger lebih besar dari pada gaji yang didapatkan. Kamu bisa mendapatkan uang dari Google Adsense, jasa pembuatan artikel, bahkan juga jasa review produk.

5. Bisnis Dropshipper

Ide usaha sampingan untuk karyawan yang terakhir adalah menjadi Sropshipper. Dropshipper sendiri adalah salah satu bisnis tanpa modal dengan untung melimpah. Karena kita hanya mencari suplier terpercaya yang dapat diajak bekerja sama untuk menjual produk.

Bedanya dengan online shop marketplace seperti Lazada, menjadi Dropshipper lebih menguntungkan. Kamu bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah, karena kamu menjadi perpanjangan tangan langsung produsen.

Mungkin itu saja yang dapat Mr. Sanji tawarkan kepada kalian. Inti dari berbisnis adalah bagaimana kita menemukan peluang usaha dengan modal kecil. Selamat mencoba yah, dan teruslah coba usaha.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel