-->

10 Ide Usaha untuk Ibu Rumah Tangga, Mudah dan Menjanjikan


Cari ide usaha untuk ibu rumah tangga yang mudah dan menjanjikan? Tentunya usaha yang mudah bagi ibu rumah tangga sering kali tidak sesuai dengan hasil yang diinginkan. Beberapa ide usaha yang dianggap menjanjikan ternyata tidak sesuai dengan kondisi ibu rumah tangga.

Seperti yang kita ketahui sendiri, bahwa ibu rumah tangga memiliki banyak pekerjaan yang harus di kerjakan di rumah. Sehingga harus pintar memilih jenis usaha yang mudah dikerjakan, namun menjanjikan keuntungan. Kali ini, Mr. Sanji ingin berbagi ide usaha yang sangat cocok dijalankan oleh ibu rumah tangga. Selain mudah dikerjakan, ide usaha ini memberikan keuntungan yang lumayan loh.

Ide Usaha untuk Ibu Rumah Tangga yang menjanjikan

Ide Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga yang Mudah dan Menjanjikan

1. Usaha Laundry

Ide usaha untuk ibu rumah tangga yang pertama ini sudah pasti sangat mudah dikerjakan. Karena memang pada dasarnya para ibu rumah tangga sering melakukan aktivitas ini.

Kita bisa membuka usaha laundry dengan memanfaatkan mesin cuci dan setrika yang kita punya. Usaha ini juga lumayan menjanjikan, lho, apalagi kalau rumah kita dekat dengan kos-kosan atau bertetangga dengan para pekerja kantoran yang sering nggak punya waktu untuk mencuci pakaian.

2. Jualan Makanan Rumahan

Jenis usaha ibu rumah tangga yang satu ini sudah tentu sangat menjanjikan dan pastinya mudah dikerjakan. Karena pastinya para ibu sering menyiapkan makanan untuk keluarganya bukan. Para ibu masa kini sudah mulai sadar akan kesehatan, dan biasanya mencari produk makanan instan yang sehat dan buatan sendiri (bukan pabrikan).

Disini ibu bisa mengambil peluang, dengan membuat homemade food sehat misalnya sosis, bakso, atau nugget homemade non MSG. Selain bisa dijual, makanan yang ibu buat juga bisa sekalian untuk konsumsi pribadi.

3. Jualan Jus dan Minuman Segar

Hanya dengan memanfaatkan blender dan kulkas yang ada di rumah, kita bisa mendapat tambahan pemasukan juga. Ide usaha untuk ibu rumah tangga yang satu ini sudah banyak yang membuktikannya.

Tinggal promosikan saja bahwa ibu menjual jus dan minuman segar. Modalnya tinggal membeli buah dan gula serta berbagai minuman-minuman segar aja. Kalau ibu tinggal di daerah yang panas, bisa laris manis nihhh.

4. Berjualan Pulsa

Walaupun ide usaha untuk ibu rumah tangga yang satu ini sudah banyak yang mengerjakan, bukan berarti usaha ini tidak menjanjikan. Kalo di komplek belum ada yang jual pulsa, ibu bisa mencoba usaha ini. Kalau sekomplek semuanya beli pulsa di tempat kita, incomenya juga lumayan berasa, lho.

Selain tidak butuh tempat, jualan pulsa juga sangat simpel dan mudah serta tidak butuh banyak modal, ibu hanya tinggal deposit di awal saja, setelah itu deposit berikutnya bisa dari hasil berjualan pulsa tersebut.

5. Jual Kue Titipan

Kalau ibu tinggal di kota besar, biasanya bayak yang membutuhkan cemilan untuk pagi hari sebagai bekal sekolah atau ke kantor. Misalnya kue bolu, donat, pastel, dan sebagainya. Ibu bisa bekerja sama dengan ibu-ibu sekitar untuk menitipkan hasil masakan mereka. Jadi ibu hanya menyediakan tempatnya saja. Sungguh ide bisnis yang mudah dilakukan bukan?

6. Grup Bermain

Bagi ibu yang senang dengan anak kecil bisa membuka grup bermain dengan memanfaatkan teras atau halaman rumah. Tinggal sediakan beberapa permainan kreatif, dan bisa ditambah dengan iringan musik. Kalau ibu punya anak kecil, bisa sekalian mengasuh si kecil dan membiasakan si kecil bermain dengan teman sebayanya.

7. Membuka Les Privat Untuk Anak SD

Nah, usaha untuk ibu rumah tangga yang satu ini terbilang sangat menghasilkan. Karena kita hanya menjual jasa kita saja. Bisa dikatakan usaha ini tanpa modal.Bagi ibu yang punya ketertarikan dengan mengajar, bisa coba buka les  privat untuk anak SD.

Cukup dengan memanfaatkan ruang tamu, dan papan tulis kecil, ibu bisa memulai usaha ini. Pilih mata pelajaran yang paling disukai dan dikuasai. Misalnya, les Bahasa Inggris, musik, atau matematika. Usaha les ini peluangnya besar sekali untuk menjadi sumber pemasukan, lho.

8. Warung Kelontong

Warung kecil-kecilan alias warung kelontong, bisa menjadi pilihan usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga. Karena kamu bisa mengerjakannya di rumah dan pastinya bisa dengan mudah untuk dikontrol. Warung kelontong ini bisa dimulai dengan menyediakan sedikit barang dulu.

Nanti kalau udah laku hasil penjualannya, uang hasil penjualannya bisa kita pakai untuk beli barang lagi. Lama kelamaan pasti barang dagangan akan semakin banyak dan lengkap. Warung kelontong seringkali di butuhkan di lokasi komplek.

9. Membuka Jasa Layanan Pembayaran Listrik, PDAM, dan Telepon

Hanya dengan bermodalkan internet saja, sebenarnya kita bisa usaha ini. Tinggal pasang spanduk atau promosi dari mulut ke mulut, kita bisa membuka jasa pembayaran listrik dan telepon. Jasa ini bisa ditawarkan ke tetangga sekitar untuk memudahkan pembayaran listrik dan telepon.

10. Membuka Usaha Masakan Jadi

Dan ide usaha untuk ibu rumah tangga yang terakhir adalah dengan membuka usaha masakan jadi. Sebagai ibu rumah tangga, kita pasti masak setiap hari. Masak banyak ataupun sedikit capeknya sama, jadi kenapa nggak coba memasak porsi lebih untuk sekalian di jual? Atau kalau lebih kreatif lagi, kita bisa menawarkan penjualan bekal makan ke sekolah atau ke kantor.

Jadi, bagaimana menurut kamu? Manakah ide usaha yang bisa kamu lakukan selaku ibu rumah tangga. Pastinya semua usaha tidak akan menghasilkan jika kamu tidak memulainya dan menjalankannya dengan serius. Jadi, jangan menyerah untuk coba usaha yah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel